Profil Google dan Facebook Tidak Bisa Lagi Akses Yahoo

digitaltrendsSelama ini sangat umum diketahui bahwa ketika pengguna hendak menggunakan  produk Yahoo seperti Flickr, pengguna dapat menggunakan berbagai pilihan profil, yaitu Facebook, Google dan Yahoo sendiri. Tentunya dengan kemudahan ini, pengguna yang tidak memiliki akun Yahoo dapat dengan mudah memasuki layanan Yahoo karena tidak perlu lagi menggunakan atau membuat profil Yahoo.

Namun, kebijakan ini segera akan berubah. Yahoo mengatakan bahwa mereka tak lagi mengizinkan profil Google dan Facebook mengakses produk Yahoo, seperti Yahoo Mail dan Flickr dan masih banyak lagi produk lainnya. Yahoo mengatakan bahwa jika pengguna ingin menggunakan produk Yahoo, pengguna kini wajib menggunakan profil Yahoo.

Dengan demikian, bagi yang selama ini tidak memiliki profil Yahoo tentunya harus membuat profil Yahoo. Yahoo beralasan bahwa kebijakan ini ditujukan untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pengguna. Dengan profil Yahoo, Yahoo bisa menawarkan produk yang telah dikustomisasi sesuai dengan profil pengguna tersebut. Namun bagi pengguna, tentu saja ini sebuah batasan sehingga mereka tidak bisa lagi menggunakan profil Google atau Facebook.

Alasan lain Yahoo adalah selama ini kesediaan Yahoo mengijinkan penggunaan profil Google dan Facebook tidak dibalas dengan hal serupa oleh Google dan Facebook. Ini artinya untuk memasuki layanan Google dan Facebook, profil Yahoo tidak bisa dipakai.Hal ini tentu saja sebuah kerugian tersendiri bagi Yahoo.

Batasan yang diberlakukan oleh Yahoo ini pada dasarnya bermanfaat bagi keamanan pengguna. Dengan makin sedikit connecting account, data dan privasi pengguna akan lebih terjaga. Dengan keharusan penggunaan profil Yahoo, Google dan Facebook tidak lagi bisa melakukan tracking pengguna produk Yahoo.

Sumber: The Verge

Sumber Gambar: digitaltrends.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes