Upload Video Harus Pakai Nama Asli

digitaltrends

China terkenal dengan kebijakan sensornya yang sangat ketat. Beberapa situs tidak bisa diakses di China, seperti Facebook. Tidak itu saja, China membuat aturan ketat bagi pengguna internet. Salah satunya adalah keharusan menggunakan nama asli sesuai dengan identitas ketika mengupload video ke internet.

Menurut The Next Web, kemungkinan pengguna internet China untuk menggunakan nama anonim semakin berkurang dari waktu ke waktu. Baru-baru ini China’s Administration of Press, Publication, Film, Radio and Television  mengumumkan keharusan bagi pengupload video ke internet menggunakan nama asli sesuai dengan identitas. Pengumuman tersebut menjelaskan layanan video web hanya dapat di-host oleh mereka yang mengupload video dengan menggunakan nama asli sesuai identitas dan tidak bisa dilakukan oleh seseorang dengan nama samaran atau anonim.

Dengan keharusan menggunakan nama asli sesuai identitas ini jelas sekali anonimitas makin tidak diakui di China. Sebelumnya pada tahun 2013 yang lalu pemerintah China juga mewajibkan pengguna internet untuk mendaftar dengan nama asli mereka.

Sumber: The Next Web

Sumber Gambar: digitaltrends


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes