Waspada! Candy Crush Saga Jadi Incaran Malware

Setiap sebuah aplikasi atau game memiliki banyak penggemar, hacker selalu ikut meramaikan aplikasi atau game tersebut. Tidak terkecuali permainan paling populer saat ini, yaitu Candy Crush Saga. Situs CWZ merilis bahwa sebanyak 230.000 ribu pengguna yang memainkan permainan ini di Facebook berisiko di-hack disebabkan oleh sebuah malware yang diciptakan hacker.

Menurut CWZ, sebagaimana diketahui pada level tertentu permainan Candy Crush sangat sulit untuk dilalui. Untuk itu, pembuat permainan ini memberikan  kesempatan untuk membeli konten premium yang memungkinkan pemain melalui level yang sulit tersebut. Ternyata hal ini digunakan oleh hacker dengan berlaku seolah-olah sebagai seorang trainer permainan Candy Crush Saga.

Hacker membuat sebuah tool di situs mereka yang bila ada pengguna berkunjung ke sana akan melihat tombol biru besar yang bertuliskan download. Pengguna akan mendownload konten tersebut dalam bentuk ZIP yang bila diesktrak akan terdiri dari beberapa file.

Nantinya setelah melalui beberapa langkah, pengunjung diarahkan ke halaman tertentu yang berbahaya di mana pengguna diminta mengisi beberapa data pribadi. Informasi pribadi ini nantinya dikumpulkan kemudian dijual lagi untuk berbagai tujuan.

Nah, jangan mudah terpedaya jika ada sebuah akun atau orang yang menawarkan untuk memberikan cara mudah melewati sebuah level dalam permainan Candy Cruh Saga. Mana tahu itu adalah hacker.

Sumber: CWZ
Sumber Gambar: gamerheadlines.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes