Masalah Privasi jadi Alasan Utama Pengguna Keluar dari Facebook

ibnlive.in.com

Sebuah survei yang dilakukan oleh University of Vienna menemukan beberapa alasan utama mengapa banyak pengguna Facebook yang keluar dari layanan media sosial tersebut. Survei terhadap 600 orang pengguna Facebook tersebut mengungkapkan masalah privasi menjadi alasan yang cukup besar mengapa mereka keluar dari Facebook.

Alasan lainnya yang menyebabkan mereka keluar dari Facebook adalah kekhawatiran kecanduan, isu perlindungan data pengguna, dan tekanan sosial untuk menambah jumlah teman. Alasan tambahan lainnya yang mendorong pengguna keluar dari Facebook adalah percakapan yang dangkal, ketidakpuasan secara umum dan kehilangan ketertarikan terhadap Facebook.

Dalam persentase, pengguna yang meninggalkan Facebook berjumlah karena privasi sebesar 48,3%, karena ketidakpuasan secara umum sebesar 13,5%, karena percakapan yang dangkal sebesar 12,6% dan karena takut kecanduan sebesar 6%.

Melihat data-data di atas sebenarnya bukan hal yang baru sama sekali. Masalah privasi merupakan masalah lama di Facebook yang sampai sekarang masih jauh dari kata selesai.  Cukup menarik juga melihat adanya pengguna yang kehilangan ketertarikan terhadap Facebook. Ini sebuah tanda bahwa sesuai dengan umurnya yang makin dewasa, Facebook memang rentan ditinggalkan pengguna karena sudah merasa bosan dan terlalu lama di sana. Mereka umumnya keluar dari Facebook dan beralih ke media sosial lain seperti Twitter, Google Plus dan Instagram.

Sumber: dailymail.co.uk

Sumber Gambar: ibnlive.in.com

 


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes