Google Kembangkan Fitur Parental Control untuk Chrome

pctechnotes.com

Sering sekali orang tua merasa was-was dengan kegiatan anak-anaknya di internet. Terkadang dengan membatasi jam anak dalam menggunakan komputer dan internet juga bukan cara bagus agar anak-anak terhindar dari konten yang belum semestinya ia konsumsi. Selain itu, memasang software parental kontrol juga bukan perkara mudah karena orang tua sering mengabaikan hal tersebut.

Namun tidak lama lagi, browser Chrome milik Google akan dilengkapi dengan  built in parental control yang tentu saja gratis. Google dikabarkan tengah mengembang suatu fitur yang disebut Supervised Accounts yang fungsinya sangat mirip dengan parental control.

Dengan Supervised Accounts ini orang tua bisa membuat akun untuk anaknya dengan memberikan aturan tertentu terhadap situs apa yang boleh dan tidak boleh dilihat oleh si anak. Ini artinya Supervised Accounts tersebut mampu memberikan batasan apa yang boleh dilihat dan tidak boleh dilihat oleh anak.

Setelah Supervised Accounts dibuat, batasan-batasan bagi anak ketika beriinternet dengan browser Chrome dapat ditentukan dengan menggunakan halaman web khusus yang memungkinkan Supervised Acccount menentukan parameter dengan mudah.

Fitur ini dikabarkan akan datang dalam waktu yang tidak terlalu lama meskipun tanggal pastinya belum diperoleh karena tim Chrome Google tengah mengembangkan antarmuka pengguna, backend dan alur proses. Diperkirakan fitur ini bisa dinikmati oleh semua pengguna browser Chrome tanpa kecuali.

Sumber: The Next Web dan BrowserFame

Sumber Gambar: pctechnotes.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes