Jaga Privasi Online Anda Dengan “Disconnect”

Privasi online merupakan hal yang sering dilupakan banyak pengguna internet. Dari beberapa survei terbukti bahwa pengguna internet tidak begitu peduli dengan privasi mereka di internet. Hal ini dimanfaatkan banyak pihak untuk melakukan tracking aktivitas pengguna internet.

Sebenarnya, bukan hal yang sulit lagi untuk menjaga privasi pengguna internet. Banyak tool yang bisa digunakan untuk membatasi banjir informasi pribadi pengguna internet ke berbagai pihak, terutama pengiklan. Salah satu tool yang bisa menjaga privasi pengguna di internet adalah Disconnect.

 Tool ini tersedia dalam bentuk ekstensi di Chrome, Firefox, dan Safari. Tool Disconnect ini melakukan disable terhadap semua traffic dari pihak ketiga ketika anda mengakses Facebook, tetapi anda tetap nyaman menggunakan Facebook. Artinya beberapa pengiklan atau tracking site maupun tool statistik tertentu yang ingin merekam kegiatan anda ketika menggunakan Facebook akan dihalangi oleh tool Disconnect.

Tentunya bukan hanya ketika anda mengakses Facebook tool Disconnect bekerja. Setiap hal yang anda lakukan di internet, misalnya browsing Disconnect juga bekerja untuk menghalangi Analytics, Iklan, Media Sosial dan juga konten. Dengan  adanya Disconnect ini, browsing pengguna lebih efisien dan bisa menghemat bandwith. Sayangnya tool Disconnect belum tersedia dalam aplikasi mobile.

Nah segeralah jaga privasi anda di internet dengan menggunakan Disconnect.


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes