ISBA 2011: Pemenang Blog Award Sesi 30 – BRONZE

Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Jumat (25/11/2011):

http://sawali.info

Seorang guru memang tidak akan pernah kehabisan ilmu dan cerita yang dapat dibagikan kepada setiap orang agar dapat diambil pelajaran dan hikmahnya. Begitu juga dengan Sawali Tuhusetya yang mengabdi sebagai guru Bahasa Indonesia di SMP 2 Pegadon, Kendal, Jawa Tengah yang juga pemilik blog yang berlamatkan di http://sawali.info. Kumpulan catatan tentang dunia pendidikan, bahasa, sastra, budaya, dan berbagai fenomena peradaban yang tengah “sakit”. Begitulah Sawali Tuhusetya menggambarkan isi blognya. Blog ini membahas secara mendalam isu yang sedang berkembang menurut sudut pandang Sawali sebagai seorang guru. Kritis dan Jujur. Simak saja tulisannya tentang perlehatan besar yang baru saja digelar di Jakarta dan Palembang, bagaimana Indonesia berhasil memperoleh tropi terbanyak namun gagal dalam salah satu cabang olahraga yang telah menjadi bagian dari kultur bangsa, Sepak Bola. Namun demikian apresiasi tinggi memang harus diberikan kepada Tim Garuda Muda yang sudah tampil optimal sepanjang laga. Atau pendapatnya mengenai bagaimana memacu ‘adrenalin’ guru dalam menulis. Guru yang satu ini memang sepertinya tidak pernah main-main dalam menggeluti dunia sastra. Hal ini terlihat dari prestasinya dalam meluncurkan sebuah buku sastra bertajuk “Kumpulan Cerpen Perempuan Bergaun Putih”.

http://putradaerah.wordpress.com

Putra Daerah, begitulah nama blog ini dinamakan, berlamatkan di http://putradaerah.wordpress.com. Pemilik blog adalah Doni Alfan S, seorang fulltime photographer yang hobi ngeblog sejak tahun 2005. Tidak heran jika banyak hasil jepretannya muncul di blog yang berisi gado-gado pengalaman sang penulis. Mulai dari tempat-tempat menarik yang dikunjungi, tentang perjalanan yang dilalui, tentang momen yang dilihat, tentang sesuatu yang disukai dan tentang objek yang mencuri perhatian sang penulis. Dengan rendah hati, penulis menyampaikan, yang dicoba disajikan adalah kopi dan teh hangat, bukan racun. Simak saja tulisannya tentang bagaimana penulis memanfaatkan kamera ponsel dan menyajikan jepretannya dalam ebook dalam Photo Ebook “K800 Fotografia”. Atau obrolannya dengan sang guru food photography dalam Ngobrol Dengan Toni Wahid. Yang sangat menarik dari blog ini adalah selain cerita yang disampaikan oleh penulis, gambar dan foto yang ditampilkan begitu mengagumkan. “Jika Anda jarang berkunjung ke blog ini, Anda akan telat membaca posting terbaru. Jika Anda terlalu sering berkunjung, saya yang akan ketinggalan menuliskan hal baru. Dunia blog kadang juga bisa bikin kecewa, semoga itu tidak membuat Anda jera”. Hahaa, mencoba menghibur, begitulah penulis menyampaikan pesan kepada pembaca dalam profilnya. Takut telat atau sudah sering berkunjung?

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes