Google Glass dan Smartwatch Bisa Mencuri PIN

cnet.com

PIN yang anda masukkan ketika hendak membuka layar iPad mungkin tidak akan bisa diketahui oleh orang lain dengan cara melirik atau memiringkan kacamata yang dipakainya, tetapi dengan Google Glass atau smartwatch PIN tersebut bisa saja diketahui.

Para peneliti di University of Massachusetts Lowell menemukan bahwa mereka bisa menggunakan video dari wearables seperti Google Glass dan Samsung smartwatch untuk diam-diam mengambil empat digit kode PIN yang diketikkan ke iPad dari jarak hampir 10 kaki dan ketinggian 150 kaki dengan menggunakan high-def camcorder.

Perangkat lunak mereka menggunakan algoritma pengenalan video yang sudah dikustomisasi bisa melacak bayangan dari gerakan jari, bisa melihat kode PIN bahkan ketika video tidak menangkap gambar pada layar perangkat.

Menurut  Xinwen Fu, seorang profesor ilmu komputer di University Mass Lowell hal ini merupakan peringatan terhadap perangkat Google Glass, smartwatch, dan semua perangkat yang mirip dengan keduanya. Jika seseorang dapat mengambil video ketika anda mengetik PIN pada layar, Anda bisa kehilangan segalanya.

Fu dan mahasiswanya menguji berbagai perangkat video-enabled termasuk Google Glass, iPhone 5, dan Logitech webcam seharga 72 dollar AS. Mereka menggunakan Google Glass untuk melihat empat digit PIN dari jarak tiga meter dengan akurasi 83 persen dan akurasi lebih besar dari 90 persen dengan beberapa koreksi kesalahan manual. Video dari webcam bisa mengungkapkan PIN 92 persen dalam beberapa kali, sedangkan kamera iPhone bisa menangkap PIN dalam setiap kasus. Para peneliti juga menguji Samsung smartwatch beberapa kali dan bisa menangkap PIN sasaran sama seringnya dengan Google Glass.

Sumber: Wired

Sumber Gambar: CNet

 


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes