Cara Sederhana Menghentikan Intaian Facebook

ecpi.edu

Sebagaimana telah dituliskan pada artikel yang terdahulu Facebook kini memanfaatkan kebiasaan pengguna dalam melakukan browsing dan aplikasi untuk menampilkan iklan tertarget bagi pengguna. Ini artinya, kebiasaan dan aplikasi yang digunakan oleh pengguna akan direkam agar saat membuka Facebook pengguna bisa melihat iklan yang lebih tertarget karena sesuai dengan kebiasaan pengguna.

Tentu saja hal ini bisa merugikan pengguna karena privasi mereka makin terbuka bagi pengiklan dan kemungkinan ketertampilan iklan yang lebih banyak. Namun, pengguna tetap bisa menghindari hal tersebut dengan melakukan dua langkah sederhana berikut ini.

1. Buka situs Digital Advertising Alliance

Situs Digital Advertising Alliance adalah sebuah konsorsium dari kelompok perdagangan iklan. Di sana Anda akan menemukan daftar semua perusahaan yang melacak browsing Anda untuk menayangkan iklan yang disesuaikan dengan kebiasaan browsing. Facebook adalah salah satu di antara perusahaan yang melacak kebiasaan browsing tersebut.

Cari Facebook Inc. pada  button  Companies Customizing Ads For Your Browser dan kemudian pada bagian existing opt outs berikan tanda centang di sebelah kanan. Perlu diingat, anda harus melakukan hal ini di setiap browser yang anda gunakan karena melakukan hal ini pada satu browser tidak otomatis berlaku untuk semua browser. Jadi jika anda menggunakan dua browser, anda harus melakukan hal ini dua kali.

2. Perhatikan Iklan yang Tampil

Jika anda tidak menggunakan pemblokir iklan, anda akan selalu bisa melihat iklan yang ditampilkan Facebook di situsnya. Namun demikian, anda tetap akan bisa mengurangi ketertampilan iklan tersebut. Nantinya Facebook akan merilis suatu tools yang bisa membuat anda mengurangi iklan yang bisa anda lihat.

Jika tools ini nantinya tersedia, Anda akan dapat mengaksesnya dengan mengklik atau menekan panah abu-abu di sudut kanan atas iklan dan kemudian tiba di  “Why am I seeing this?” (Mengapa saya melihat ini?) Dari sana, Anda akan dapat mengedit daftar interest anda terhadap iklan. Misalnya jika anda tidak mau ada iklan gadget, anda bisa memilih untuk tidak menampilkan iklan tentang gadget.

Selamat mencoba!

Sumber: huffingtonpost.com/tech

Sumber Gambar: ecpi.edu

Tags: ,

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes