Katakanlah dengan Emoji

rodrigopolo.com

Emoji merupakan bagian yang makin tidak terpisahkan dari kegiatan menggunakan smartphone. Simbol-simbol yang lucu, kadang cemberut, juga ada sedih dan gembira tampaknya sangat disukai banyak pengguna smartphone. Rasanya, jika tidak menggunakan emoji dalam melakukan perpesanan, mengirimkan email atau bahkan ketika update status, komentar dan tweet pengguna belum puas.

Kepuasan pengguna dalam menggunakan emoji segera akan bertambah dengan rilis resmi adanya tambahan 250 buah emoji baru yang bisa digunakan pengguna. Dua diantara 250 tambahan simbol baru untuk emoji ini adalah wajah sedikit tersenyum dan sedikit cemberut.

The Unicode Consortium, sebuah badan resmi yang memastikan emoji dapat terbaca oleh software dengan benar telah menerbitkan emoji baru di dalam daftar berikut yang ditandai dengan warna kuning.

Emoji pertama kali dikembangkan di dalam layanan perpesanan di Jepang dan kini telah menjadi sangat populer untuk membumbui teks, tweet dan pesan lain dengan ikon berwarna-warni, yang menggambarkan berbagai emosi, makanan, hewan dan banyak lagi.

Sebagian besar karakter baru dalam rilis emoji terbaru adalah obyek, termasuk printer dan joystick atau gambar konsep seperti setengah lingkaran yang tepat berlekuk dengan tiga titik dan simbol ukuran penurunan font.

Di antara emoji baru yang agak aneh adalah mengangkat dengan jari-jari terentang seperti yang ada di film Star Trek. Selain itu ada emoji yang cukup kontroversial, yaitu emoji jari tengah yang secara luas diakui sebagai gerakan ofensif dalam budaya Barat.

Emoji terbaru tersebut diperkirakan membutuhkan waktu untuk muncul di smartphone pengguna karena pengembang perlu menyesuaikan emoji tersebut ke berbagai platform atau sistem operasi smartphone.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: rodrigopolo.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes