Orang Indonesia Paling Candu Smartphone

thejakartapost.com

Smartphone dan atau tablet merupakan bagian penting dalam dunia yang makin terkoneksi seperti sekarang ini. Terlebih dengan makin murahnya harga smartphone dan tablet, membuat hampir semua kalangan atau lapisan masyarakat bisa membelinya.

Dengan demikian, kini hampir setiap orang memiliki smartphone atau tablet. Seperti dilansir beberapa waktu lalu, ada sekitar 297 nomor pengguna ponsel di Indonesia yang sebagian di antaranya adalah pengguna smartphone dan tablet.

Tidak itu saja. Dari sisi jumlah pengguna yang banyak tersebut juga terlihat statistik penggunaan smartphone dan tablet orang Indonesia. Berdasarkan penelitian terkini dari  Millward Brown AdReaction, orang Indonesia menghabiskan waktu paling lama dalam menggunakan smartphone. Studi tersebut memunculkan fakta bahwa orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 181 menit sehari dalam menggunakan smartphone.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh orang Filipina dan Tiongkok yang menghabiskan waktu rata 174 dan 170 menit sehari dalam menggunakan smartphone.

Posisi Indonesia sebagai pengguna paling candu smartphone ini juga  kurang lebih sama pada penggunaan tablet. Orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 110 menit per hari untuk menggunakan tablet. Posisi Indonesia ini hanya kalah dari orang Filipina, dimana mereka meghabiskan rata-rata 115 menit per hari untuk menggunakan tablet.

Bila kita telusuri lebih jauh, candunya pengguna smartphone dan tablet Indonesia ini adalah karena ramainya pengguna media sosial. Sebagian besar waktu pengguna smartphone atau tablet kemungkinan besar digunakan untuk mengecek media sosial. Selain itu, harga paket langganan internet yang tergolong murah menjadi penyebab berikutnya candunya pengguna di Indonesia terhadap smartphone dan tablet.

Sumber: The Jakarta Post

Sumber Gambar: The Jakarta Post

 


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes