Android Anda Terkena Heartbleed? Cek Segera!

gopego.comBug heartbleed masih menjadi pembicaraan hangat di kanal teknologi. Bug yang memungkinkan hacker mencuri data seperti password, login, dan banyak informasi pribadi lainnya ini telah membuat kecemasan yang sangat tinggi.

Tentu saja sebagai platform dengan pengguna terbanyak saat ini, Android kemungkinan bisa terkena heartbleed. Untungnya, Google telah melapisi sistem Android sehingga kemungkinan terkena menjadi kecil, pengecualian untuk Android 4.1.1. Google telah mengirimkan patched (perbaikan) kepada partnernya, kini menunggu partner tersebut menerapkan hal tersebut ke handset pengguna.

Mengingat betapa berbahayanya bug heartbleed ini, diperkirakan partner Google dan mintra carrier tidak akan menunda-nunda upgrade tersebut.

Untuk mengetahui apakah Android aman dari bug heartbleed ada baiknya anda segera memeriksanya. Untuk melakukan pemeriksaan cukup mudah. Download aplikasi Heartbleed Detector dari Lockout di Google Play dan jalankan.

Setelah dijalankan, nantinya akan ada informasi apakah versi OpenSSl yang ada di perangkat Android anda terkena dampak bug heartbleed. Jika terkena, anda disarankan untuk melakukan update versi Android terbaru.

unnamed

Sumber: CNet, Google Play

Sumber Gambar: gopego.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes