NSA Menginfeksi Jutaan Komputer dengan Malware

wnyc.orgBerita tentang kegiatan mata-mata NSA terhadap pengguna internet tidak juga habis. Makin hari semakin menarik mengikuti beberapa update terbaru mengenai kegiatan tersebut yang dibocorkan oleh Edward Snowden.

Beberapa hari yang lalu, firstlook.org memaparkan rencana NSA, yaitu menginfeksi jutaan komputer di dunia dengan malware. File rahasia yang dibeberkan oleh Edward Snowden memperlihatkan teknologi maju yang diimplementasikan oleh NSA, yaitu menggunakan malware yang berpotensi menginfeksi jutaan komputer di dunia. Inisiatif bawah tanah ini memungkinkan NSA masuk ke komputer target dan menyedot data dari  internet dan jaringan telepon asing.

Infrastruktur rahasia yang mendukung kegiatan hacking ini dioperasikan dari kantor pusat NSA di Fort Meade, Maryland dan beberapa titik basis untuk menguping di Inggris dan Jepang. GCHC, badan intelijen Inggris dikabarkan memainkan peran integral dalam membantu untuk mengembang taktik implan yang diterapkan NSA tersebut.

Dalam beberapa kasus, NSA berpura-pura menjadi server Facebook (server Facebook palsu), kemudian menggunakan Facebook sebagai landasan untuk menginfeksi komputer target dan menggerus data pengguna dari hard drive. Pada kasus lain, NSA mengirimkan email spam berisi Malware yang bisa didesain untuk secara diam-diam merekam audio dari microphone komputer dan mengambil snapshot dengan webcam komputer tersebut. Sistem hacking yang diterapkan oleh NSA memungkinkan NSA untuk meluncurkan serangan cyber dengan merusak dan mengganggu download file atau menolak akses ke situs web.

Tentu saja, jika melihat upaya mata-mata yang dilakukan NSA ini, pengguna internet bisa dipastikan tidak ada yang tidak terjangkau oleh NSA. Terutama pengguna Facebook yang sudah mencapai angka 1 miliar lebih merupakan target empuk yang bisa terkena setiap saat.

Sumber: firtslook.org

Sumber Gambar: wnyc.org


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes