Alasan Mengapa Blog Anda Tidak Dibaca Pengunjung

emarketid.comBlog sedemikian populer saat ini. Banyak hal yang menarik dari blog, mulai dari cara membuatnya sangat mudah dan kemungkinan memperoleh penghasilan sampingan jika blog bisa populer. Namun demikian, tidak tidaklah mudah untuk menjadi blog yang dibaca banyak orang. Bahkan blog yang sudah populer pun hanya dikunjungi sedikit pembaca.

Banyak blog yang sepi pembaca. Pembuat blog telah banyak mengorbankan waktu dan tenaga untuk membangun dan mengelola blog tersebut. Namun tetap saja sepi. Pertanyaannya mengapa terjadi demikian?

Alasan berikut ini mungkin jadi penyebab mengapa blog anda sepi pembaca.

1. Your Blog is Ugly

Blog anda terlihat Ugly. Font sulit terbaca. Bisa juga warnanya yang menyilaukan mata hingga sulit bagi pembaca melihat blog tersebut, apalagi membaca isinya. Mengingat tingginya persaingan meraih pengunjung, blog anda akan langsung ditinggalkan karena hanya butuh 5 detik bagi pembaca untuk menentukan hal tersebut.

2. Your Blog is not Mobile Responsive

Perkembangan mobile device saat ini sangat tinggi. Kini hampir setiap orang punya smartphone atau tablet yang bisa digunakan untuk membaca konten online. Nah, ketika blog anda tidak responsif dengan mobile device, hal ini sebuah kerugian sangat besar. Pengunjung yang terbiasa menggunakan mobile device tak akan hadir di blog anda.

3. Your Blog is All about You

Isi blog anda, semuanya tentang anda. Hampir tidak ada konten yang bermanfaat bagi orang banyak yang anda tuliskan di blog karena terlalu fokus untuk menampilkan diri anda dan sukses yang anda raih. Segala hal tentang anda, mobil anda, rumah anda, apa yang anda beli, apa yang anda jual terpampang jelas sehingga bagi pengujung hal tersebut hampir tidak ada bedanya dengan Facebook atau media sosial lain yang menunjukkan sisi kenarsisan penggunanya.

4. Your Titles Oversold

Judul artikel yang anda buat terlalu “Lebay”, terlalu berlebihan. Judul yang anda buat terasa terlalu mengada-ada dan terlalu manis untuk sebuah judul artikel yang sebenarnya biasa-biasa saja.

5. Too Many Pop-up Ads

Memperoleh penghasilan via blog melalui iklan sebuah jalan yang sangat baik. Namun anda harus berhati-hati dalam cara memasang iklan di blog. Banyak blogger yang membuat terlalu banyak pop-up ads sehingga pengunjung terganggu kenyamanannya ketika mengunjungi blog. Jika sudah demikian tidak akan banyak yang mau membaca blog anda.

6. Your Content Sucks

Di dalam blogging, konten adalah segalanya. Bila konten anda bagus, membantu pengunjung dan sangat menarik pemaparannya, pembaca akan sangat senang berlama-lama. Namun jika konten anda jelek, suka copy-paste dan hampir sama saja dengan blog lainnya, jangan harap dibaca pengunjung.

Sumber: Social Media Today

Sumber Gambar: emarketid.com


Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes