ISBA 2012: Ini Dia, Pemenang Blog Award YOUTH Bulan Juli

[Internet Sehat] Tim Internet Sehat telah memilih satu (1) blog pemenang Youth. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, maka blog yang beruntung mendapatkan penghargaan ISBA 2012 kategori “Youth” untuk bulan Juli adalah:

 

http://www.fiscuswannabe.web.id

 

Hello! Gue Blogger STABIL. Setengah Tua Agak Labil. Itulah pesan pertama yang diperoleh ketika membuka blog yang berlamatkan di http://www.fiscuswannabe.web.id. Pemilik blog ini adalah manusia labil yang tidak mau menyebutkan tanggal lahir dan umurnya. Mungkin karena terlalu tua jika disebut ABG dan merasa terlalu muda untuk disebut pria dewasa. Blog ini punya segudang cerita dari pandangan penulis akan berbagai hal yang sedang dialami maupun yang sedang terjadi. Oleh karena itu jangan heran jika melihat postingan tentang budaya, politik, social, plularitas, blogging, hiburan dan curcol dalam waktu yang bersamaan. Disampaikan secara apa adanya membuat cerita dalam blog ini menarik untuk disimak. Masih ingat kasus yang menimpa Ariel? Baru beberapa hari ini sang vokalis tersebut dibebaskan. Disambut bak seorang “pahlawan”. Apakah segampang itu mendapat title “pahlawan” di jaman sekarang? Ngenes. Itulah pendapat si penulis tentang kasus yang telah menjadi perbincangan nasional tersebut. Ada lagi tulisan tentang Dahlan Iskan dan Denny Indrayana yang menurutnya kembar tapi beda. Kembar karena sama-sama sedang mencoba untuk mendobrak system di lembaga yang mereka pimpin. Namun kedua tokoh tersebut memiliki citra yang berbeda di mata publik. Apa yang penyebabnya? Opini publik! Kepandaian dalam memanfaatkan jusnalisme positif dan negatif. Gaya bahasa yang penulis gunakan agak sedikit alay sedikit nyeleneh dan sedikit egois. Tapi jangan salah, gaya bahasa seperti itu cocok dengan penyampaian opininya yang sangat kritis menanggapi isu sekitar. Ada pesan di tiap ocehannya, ada kehawatiran di setiap tingkah alaynya dan ada kepedulian di setiap egoismenya. Jangan tanya soal tampilan, blog ini sudah cukup sesuai dengan gaya labilnya. Tidak terlalu banyak tempelan sana-sini, hanya menempatkan ilustrasi yang sesuai. Nilai plus untuk pemilik blog yang punya beberapa nama panggilan, salah satunya Bang Encus.

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com [Internet Sehat]

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes