ISBA 2012: Ini Dia, Pemenang Blog Award YOUTH Bulan Juni

[Internet Sehat] Tim Internet Sehat telah memilih satu (1) blog pemenang Youth. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, maka blog yang beruntung mendapatkan penghargaan ISBA 2012 kategori “Youth” untuk bulan Juni adalah:

http://www.sittirasuna.com

Ngakunya seorang introvert, tapi jika sudah membaca blognya pengunjung tidak akan percaya bahwa gadis belia yang baru lulus SMA ini mampu bercerita mengenai pengalaman dan apa yang diperolehnya dengan menarik disertai jalan cerita yang menghanyutkan.

Blog yang beralamatkan di http://www.sittirasuna.com ini mengusung tema gado-gado kehidupan. Pertama kali berkunjung, pembaca mungkin akan beranggapan bahwa isi tulisannya terlalu ringan dan santai. Justru yang ringan-ringan dan santai ini yang bikin ‘renyah’. Simak saja tulisannya “Kuno ialah Kininya Kini”, cerita tentang musik dan fashion yang sempat tren di era 70 atau 80an kini mulai digemari kembali. Geli juga membayangkan orang tua dulu yang sempat ikut arus vintage 70an, anak-anaknya kini bergaya busana yang sama, hihihi… Apakah kunonya jaman dulu akan menjadi kini, berlaku juga untuk teknologi seperti handphone misalnya? Gimana menurut pendapat kamu? Yup, itu baru satu tulisan. Sekali baca, pasti akan mulai ketagihan dengan bacaan-bacaan lainnya.

“Tiga Situs Penggangu Belajar” (jangan dibuka jika tidak mau terganggu belajar atau kerjanya), “Sudah Mencuri Gadiskah?” jangan dulu berspekulasi yang tidak-tidak, ini cerita tentang salah satu budaya suku Sasak ketika ada sepasang kekasih yang akan menikah, dan masih banyak lagi artikel yang sayang jika dilewatkan. Yang membuat blog ini tambah menarik adalah bahasa yang digunakan penulis adalah bahasa santai dan gaul sehari-hari, sama sekali tidak kaku namun jauh dari kesan alay dan tetap sopan, khas positif anak muda jaman sekarang. Lihat saja ada selipan kata PIHHH~, cuyyy , ….tuh, dan lainnya pada tiap artikel yang ditulisnya.

Merah muda dan putih, warna yang mendominasi tampilan blog yang pemiliknya sering dipanggil dengan nama Una, mencerminkan kesan kewanitaan yang tinggi, feminin dan manis. Cewek banget pokoknya (entah apa sang pemilik memang seperti itu atau mau mengesankan seperti itu, hehehe). Ide anak muda yang satu ini patut dicoba, menuangkan pengalamannya ke dalam tulisan di blog sehingga bisa dibagi makna dan manfaatnya. Lihat saja traffictnya atau comment pada setiap artikel yang dipostingnya, bukti keberhasilan berbaginya, menyenangkan bukan?

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com [Internet Sehat]

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes