Mozilla Firefox 13, Diklaim Lebih Cepat

[Internet Sehat]   Baru-baru ini Mozilla merilis versi terbaru browser Firefox, yaitu versi 13 .  Sudah mencoba atau tertarik untuk segera mengunduhnya? Apa saja sih kelebihan browser bersimbol serigala jingga ini?

Firefox 13 berisi sejumlah fitur baru, termasuk sebuah homepage default baru dan on-demand tab, yang bergunauntuk menghemat waktu startup, memuat hanya tab yang aktif digunakan saja. Dengan begitu, setiap user dapat bebas menampilkan tab mana yang ia butuhkan.

“Ini adalah peningkatan yang membuat Firefox dapat berjalan lebih cepat dan menggunakan memori  lebih sedikit ,” demikian pernyataan Mozilla.

Selain itu, Firefox 13 juga meningkatkan kecepatan dan sistem keamanannya. Browser ini didukung dengan ptodokol default bernama SPDY (dibaca speedy) yang didesain oleh Google sebagai pengganti enkripsi HPPT sehingga mengurangi waktu loading laman. SPDY mengompresi jumlah interaksi pada server ketika loading berlangsung.

Tersedia fitur bernama “Cycle Collector” di Firefox 13 yang membantu kecepatan kinerja, dengan cara membebaskan memori yang sedang tidak dipakai. Pihak

Mozilla juga secara diam-diam melakukan update ke versi ini, di mana update dilakukan dengan otomatis ke software browser, tanpa pemberitahuan ke user melalui kotak dialog, dan tanpa delay saat terjadi restart.

Tertarik untuk mencoba? Bisa diunduh di www.mozila.org. [Internet Sehat]

Sumber artikel: technewsdaily.com / Sumber gambar: rapidleech2day.blogspot.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes