5 Trik Nyaman Bepergian dengan Laptop

[Internet Sehat]  Teknologi sudah menjadi kebutuhan kebanyakan orang.  Mereka yang sudah sangat tergantung dengan bidang satu ini, kadang tak bisa lepas dari teknologi. Kapan pun, dimana pun, ingin rasanya selalu dengat dengan laptopnya. Apalagi kini bekerja juga bisa dilakukan di mana saja, selagi masih terkoneksi dengan internet.

Masalahnya, saat bepergian kita sering kali diganggu dengan beban bawaan yang terlalu berat. Bagaimana mau membawa laptop serta gadget-gadget canggih lain, jika ransel kita sudah penuh dengan baju dan benda lainnya? Seringan apapun laptop, tetap saja lumayan lho bebannya jika ditambah dengan charger serta tambahan gadget lain.

Tenang, ini ada sedikit tips bagaimana bisa bepergian dengan nyaman, tanpa harus berpisah dengan laptop serta gadget kita.

1. Cari laptop yang seringan mungkin

Saat bepergian, tentu kita tak terlalu perlu laptop dengan spesifikasi super lengkap. Maka carilah laptop yang tidak lebih dari 2 kilogram saja bobotnya. Lebih ringan lagi, lebih bagus. Lebar layar 13 inchi rasanya sudah cukup oke untuk bekerja. Jangan bawa baterai cadangan ya, sebab hanya akan menambah beban saja.

2. Tinggalkan kamera

Siapa butuh kamera saat ini? Apalagi jika ponsel Anda sudah disertai kamera dengan resolusi lumayan. Kamera pada ponsel justru lebih praktis, sebab tidak perlu di-charge, dan dapat langsung terkoneksi ke internet.

3. Isi ulang dengan USB

Berapa banyak gadget lain yang dibawa? Beberapa buah ponsel? Tidak perlu bawa chager, cukup isi ulang dengan kabel data yang terkoneksi ke laptop. Selama laptop menyala, biarkan ponsel terhubung ke laptop, sehingga ikut terisi ulang.

4. Belajar menyukai ebook

Hobi membaca saat di perjalanan? Tidak perlu bawa buku, terlebih lagi yang halamannya tebal-tebal. Mulailah membiasakan diri untuk menyukai ebook. Buku digital sama sekali tidak membebani Anda, sebab dapat diunduh ke smartphone dan laptop Anda.  Tersedia juga ebook reader dalam ukuran kecil yang cukup ringan dibawa kemana-mana.

5. Tinggalkan yang tak penting

Jangan terlalu membebani bawaan dengan beragam gadget yang sekiranya tidak penting. Cukup laptop ringan, sebuah smartphone, yang mampu terkoneksi dengan Wi-Fi. Dengan begitu kita dapat bepergian dengan aman dan nyaman, sambil tetap dekat dengan teknologi. [Internet Sehat]

Sumber artikel: Wired.com/ Sumber gambar: becomingminimalist.com

 

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes