5 Cara Move On dari Mantan di Era Digital

[Internet Sehat]  Putus sama pacar? Di masa lalu sebelum era digital, mungkin lebih mudah melupakannya. Sebab tidak ada blog, email atau status Facebook dari si mantan yang masih tertinggal. Pantas ya banyak generasi muda kini yang galau, sebab setiap online masih terbersit semua pesan digital yang pernah ditinggalkan mantan. Apalagi kalau di inbox ponsel ada banyak SMS peninggalan mantan, yang kalau dibaca bisa bikin galau makin parah.

Gimana dong caranya agar bisa move on? Sudah harus punya niat kuat buat melupakan pastinya.  Dan ini ada tips agar semua memori digitalnya tidak menganggu lagi:

  1. Di ponsel

Hapus semua SMS dia. Mungkin sudah ada ratusan, sebab kalian sudah lama pacaran. Jangan membukanya satu-satu dulu, nanti bisa terbaca semua rayuannya dulu. Bisa-bisa justru makin galau dan sakit hati. Langsung saja hapus tanpa perlu dibaca dulu. Termasuk jika ada voicemail dari dia. Apalagi foto-foto yang sempat dijepret dari ponsel, nah itu juga sangat wajib dihapus. Tapi jangan hapus nomor kontak dia ya, sebab siapa tahu kelak ada urusan lain di luar hubungan cinta yang butuh mengkontak dia?

  1. Di email

Makin lama jadiannya, makin banyak email dari si mantan tersimpan di inbox. Langsung saja ketik nama dia di bagian “search email”, lalu klik “select all” dan “delete”. Dan ingat, tidak perlu dibaca ya. Hapus juga namanya dari list “address book”.

  1. Di Facebook

Sudah tahukan, di Facebook kita bisa “hide” atau sembunyikan postingan orang lain tanpa perlu membacanya? Jadi walau si mantan masih beredar disana, dan berteman dengan teman-teman kita, kita ngga perlu terganggu oleh update status atau komentarnya. Jangan lupa, hapus semua tag foto kamu bersama dia ya.

  1. Di Instagram

Klik profil Instagram-mu, klik “Photos” dan buah semua foto yang ada si mantan, klik tombol merah besar. Ya, hapus semuanya!

  1. Di Twitter

Unfollow dia, hapus semua Direct Message. Mute beberapa teman-temanmu yang masih mention-mentionan dengan si mantan, atau cukup gunakan fitur mute berdasar keyword, yaitu keyword nama atau akun dia. Mudah bukan?

[Internet Sehat]

Sumber artikel: technewsdaily.com/ Sumber gambar: pinupdesigns.net

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes