Social Media Lebih Banyak Diakses dari Smartphone daripada Komputer

 

[Internet Sehat]  Smartphone ternyata lebih banyak dipakai untuk mengakses social media seperti Facebook ketimbang komputer. Pengguna smarphone menghabiskan waktu lebih banyak di ponselnya untuk mengakses situs jejaring sosial. Demikian hasil studi perusahaan riset ComScore belum lama ini. Pengguna smartphone di Amerika mengakses situs social media lebih dari 7 jam selama bulan Maret, dan hanya 6 jam saja mengakses dari komputer.

”Jejaring sosial terbukti sudah menjadi aktivitas populer di smartphone, dengan hadirnya sejumlah vendor yang mendemonstrasikan kemampuan mereka mengaksesnya. Bahkan orang lebih suka mengakses social media di smartphone daripada di komputer,” jelas laporan ComScore.

Berdasar catatan mereka, pada Desember 2011 ada setidaknya 425 juta user Facebook yang aktif mengakses situs itu melalui peranti mobile. Ini bererti sekitar setengah dari seluruh user aktif Facebook. Pihak Facebook sendiri mengumumkan bahwa terjadi lonjakan jumlah pengguna mobile, terutama sejak dirilis banyak aplikasi versi mobile untuk social media, termasuk iPad.

Jejaring sosial lain yang juga sangat diminati diakses dari smartphone adalah Twitter yang dikunjungi 2 jam selama bulan Maret, dan hanya 20 menit saja diakses dari komputer. Lalu Pinterest diakses 1 jam, Foursquare 2,5 jam, dan Tumblr 1 jam lebih.

Penilaian atas perilaku para pengguna mobile ini dilakukan ComScore dengan menggunakan layanan bernama Mobile Metrix 2.0. Layanan ini dapat mengumpulkan data para pengguna smartphone dengan konsep menyerupai sensus data.  [Internet Sehat]

Sumber artikel: cnet.com / Sumber gambar: socialmediamgr.co.nz

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes