5 Tahun Lagi, Belanja Lewat Ponsel Makin Heboh

[Internet Sehat] Dalam 5 tahun ke depan, ponsel akan menjadi alat pembayaran dan jual beli, demikian menurut Vice President Departement Komersial dan Pembayaran Google, Stephanie Tilenius, dalam presentasinya di  konferensi Sloan Hi Tech MIT belum lama ini. Saat ini sebanyak 77% populasi dunia menggunakan ponsel, yaitu sekitar 5,3 miliar orang.  Di Amerika sendiri 66% warganya memakai ponsel.

Mereka bukan hanya memakainya, tapi juga cukup aktif dan bergantung pada ponsel. Bahkan 25% menyatakan sampai membawa ponselnya ke kamar mandi. “Di lingkungan saya sendiri 100% tidak bisa lepas dari ponsel,” jelas Tilenius.

“Dalam 5 tahun ke depan, kita akan mengalami di mana orang biasa melakukan transaksi jual beli dan pembayaran melalui ponsel,” tegasnya.

Pada 2015 diperkirakan 10% dari pengguna ponsel akan melakukan pembayaran melalui peranti mungilnya itu, dan 2,5 miliar orang sudah berbelanja barang secara digital.

Google sendiri sudah merilis alat pembayaran online bernama Google Wallet yang dapat diaplikasikan secara mobile di ponsel.  Kita bisa langsung melakukan jual beli dan permbayaran cukup dengan memencet tombol ponsel.  Sekarang layanan ini sudah bekerjasama dengan 30 retail, dan akan terus bertambah. Situs social media mereka, Google+ akan mempermudah penggunaan sistem ini, di mana sekali log in di Google+ maka user dapat berbelanja online.

Kelak, semua orang akan memiliki katalog belanja di peranti tabletnya. Berbeda dengan PC atau laptop, tablet sudah berfungsi nyaris sama dengan ponsel, dimana orang selalu membutuhkannya dari pagi hingga malam hari. [Internet Sehat]

Sumber artikel: Socialtimes.com / Sumber foto: techiecop.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes