5GB Data Bisa Disimpan Gratis di Google Drive

[Internet Sehat] Kabar baik bagi para netter. Kini kita bisa menyimpan data secara online dalam kapasitas 5GB secara gratis. Dengan begini, kita tidak perlu lagi direpotkan dengan flash disk yang harus dibawa-bawa dan berisiko hilang.

Google Drive, nama layanan tersebut, baru saja dirilis Google dengan basis teknologi cloud computing. “Ini merupakan evolusi dari Google Cloud,” jelas Scott Johnston manajer produk Google Drive.  “Ini benar-benar membuktikan bahwa cloud computing dapat menghubungkan user dengan semua perangkat yang mereka miliki.”

Google Cloud memungkinkan user menyimpan dokumen dalam jumlah besar pada server remot. Dengan demikian mereka bisa saling berbagi dengan mudah melalui perangkat laptop, ponsel, dan komputer tablet. Di manapun kita berada, kita cukup log in ke akun Google dan menikmati layanan ini.

Google Drive akan memulai layanan ini untuk platform Android bagi ponsel pintar dan komputer rablet untuk sistem mobile-nya.  Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian terhadap 30 jenis file seperti Google Docs atau PDF. Tersedia pula fitur pencarian image yang didukung dengan teknologi Google Goggles yang mampu mengenali wajah-wajah dan tempat terkenal.

Sementara layanan ini tersedia untuk PC dan Mac, serta Android. Platform iPhone dan iPad akan segera tersedia juga.  Jika kapasitas 5GB dirasa kurang, dapau dilakukan upgrage ke 25GB dengan biaya berlangganan 2,5 dolar Amerika per bulan. [Internet Sehat]

Sumber artikel: CNN / Sumber gambar: pcmag.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes