Blogger Lebih Berpengaruh dari Selebriti!

[Internet Sehat] Bersyukurlah buat yang hobi ngeblog. Ternyata blogger dianggap lebih berpengaruh ketimbang selebriti. Sebuah survey yang dilakukan BlogHer , Ketchum, dan Nielsen belum lama ini menyatakan bahwa 20% perempuan pengguna  social media terdolong untuk membeli produk yang dipromosikan oleh blogger.  Sementara hanya 13% saja yang percaya pada promosi oleh selebriti.

“Selama empat tahun terakhir kami mengukur bahwa jumlah perempuan yang percaya pada blog yang mereka baca terus meningkat, dan mereka mudah terpengaruh. Dari pengaruh itu mereka memutuskan untuk berbelanja suatu produk yang direkomendasikan blogger tersebut,” ujar Elisa Camahort Page, salah satu pendiri dan CEO BlogHer.

Sebanyak 53% perempuan pembaca blog di Amerika Serikat berbelanja produk berdasar rekomendasi blog yang dibacanya.  Produk yang mereka beli berdasar rekomendasi blogger adalah barang elektronik (35%), software dan hardware komputer (33%), dan film (33%).

Sebesar 47% pembaca blog sengaja membaca blog untuk mengetahui info tentang tren atau ide baru, 35% mencari info produk baru. Satu dari empat pembaca blog merasa terbantu untuk berbelanja.

Wow, ini berarti para blogger sudah mulai diperhitungkan di dunia marketing. Ayo, makin rajin ngeblog ya, biar pengaruhmu semakin besar. [nternet Sehat]

Sumber artikel: technewsdaily.com / Sumber foto: thasariya.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes