Pencipta Linux Terima Millennium Technology Prize 2012

[Internet Sehat] Pencipta Linux, Linus Torvalds, terpilih sebagai satu dari dua penerima Millennium Technology Prize 2012.  Lelaki murah senyum itu dinilai oleh Technology Academy of Finland  sebagai orang yang paling berkontribusi besar pada pengembangan teknologi Open Source secara terus menerus.

Millennium Technology Prize diadakan sejak tahun 2004 untuk memberi penghargaan pada mereka yang dinilai melakukan inovasi teknologi yang meningkatkan kualitas hidup manusia, hari ini dan di masa depan. Penganugerahan ini dilakukan setiap dua tahun sekali.

“Linux telah menjadi basis teknologi  smartphone Android, tablet, perekam TV digital, dan superkomputer di seluruh dunia, demikian menurut juru bicara Technology Academy of Finland. “Hari ini jutaan orang menggunakan peranti dengan Linux sebagai sistem operasinya, membuat mereka dapat bekerja dan bersosialisasi lebih muda serta menyenangkan.”

Linus diagendakan akan menerima penghargaan tersebut pada 13 Juni mendatang di Helsinki, Finldia. Selain Linus, ada Dr.Shinya Yamanaka  dari Jepang yang dianugerahi pernghargaan serupa berkat penemuannya di bidang riset stem cell. [Internet Sehat]
Sumber artikel: CNet.com / Sumber foto: CNet.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes