50% Pengguna Komputer Tablet Merasa Lebih Bahagia

[Internet Sehat] Dari banyak jenis peranti komunikasi canggih, ternyata jenis tablet adalah yang paling bisa membuat orang bahagia.  Komputer tablet seperti iPad atau Kindle Fire atau Samsung Galaxy Tab terbukti lebih banyak dibawa kemana-mana ketimbang laptop.

Sebuah survei yang dirilis Viacom belum lama ini menyebutkan bahwa sebanyak 15% dari pemilik komputer tablet menghabiskan waktunya untuk menghibur diri dengan gadget itu.

Viacom mewakili pemilik sejumlah pemilik media raksasa seperti Paramont Pictures dan MTV menanyai 2500 orang pengguna komputer tablet di seantero New York dan Los Angeles.  Jenis komputer jinjing yang terlibat dalam survei adalah iPad, Samsung Tab, Kindle Fire dan HP Touchpad.

“Orang masih memilih menonton acara realita, drama, fiksi ilmiah, dan olah raga. Tapi untuk komedi dan musik mereka suka merekamnya ke tablet untuk ditonton di peranti itu,” jelas Stuart Schneiderman, direktur senior riset digital Viacom Media Networks.

Kelebihan komputer tablet dari TV adalah gadget itu dapat mudah dibawa kemana-mana. Riset tersebut mengungkap hubungan antara emosi si pengguna dengan peranti yang mereka pakai.

Sebanyak lebih dari setengah peserta survei mengatakan bahwa komputer tablet membuat mereka lebih bahagia dan santai.  40% mengatakan bahwa komputer tablet mereka mampu menghadirkan hiburan terbaik saat dibutuhkan.

“iPad saya adalah hiburan saya, membuat saya rileks, senang, dan kesempatan mendapatkan informasi,” salah satu di antara mereka berkomentar. “Ini adalah ruang pribadi saya.”  [Internet Sehat]

Sumber artikel: technewsdaily.com / Sumber gambar: internetretailer.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes