Software Engineer, Karier Paling Oke di 2012

[Internet Sehat] Kabar baik nih bagi yang memang hobi mengutak-atik program komputer. Ternyata  software engineer merupakan karier yang paling menjanjikan tahun 2012 ini.  Setidaknya demikian menurut  CareerCast  yang melakukan observasi terhadap 200 jenis pekerjaan.   Dari hasil observasi mereka, karier sebagai software engineer sangat cerah, memiliki lingkungan kerja yang nyaman, rendah stres, dan gaji memuaskan.

Gaji mereka rata-rata 55.142 dolar Amerika per tahun. Bukan tahun ini saja lho, tahun lalu karier ini juga cukup banyak diminati.  Mengapa keahlian ini semakin dibutuhkan di dunia insutri? Sebab memang kini tren penggunaan ponsel, komputer tablet, games interaktif sangat marak, sehingga banyak produsen berlomba-lomba menciptakan inovasi bidang itu.

Sudah pasti mereka membutuhkan tenaga ahli di bidang software engineering. Tidak heran kan kalau orang yang paham sekali bidang ini akan banyak dicari?

Semakin tinggi keahliannya, semakin tinggi pula gaji dan fasilitas yang ditawarkan.  Ditambah lagi teknologi cloud computing dan pengembangan aplikasi web yang terus berkembang dan semakin membutuhkan software engineer.

Pekerjaan bidang teknologi informasi lain yang juga tidak kalah menjanjikan adalah sistem analis (peringkat ke-9),  dan web developer (peringkat ke-15). Pokoknya bidang keahlian bidang komputer tidak ada matinya di masa depan.  [Internet Sehat]

Sumber artikel: ZDnet.com / Sumber gambar: Forbes.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes