Twitter Menuntut 5 Spammer

[Internet Sehat] – Berkicau di Twitter memang asyik, hanya menjadi kurang asyik jika diganggu spam. Tenang saja, Twitter belum lama ini mengajukan 5 spammer ke meja hijau.  “Kini Twitter punya 140 juta pengguna aktif, dan kami terus berusaha menambahnya.  Karena pengguna yang terus bertambah, maka kami menjadi target yang menarik bagi para spammer.  Kelamaan aksi mereka lumayan mengganggu pengguna kami juga, ” demikian pernyataan resmi dari Twitter.

Atas keluhan para warganya, Twitter memutuskan untuk menuntut 5 spammer yang dianggap paling mengganggu para pengicau. Spammer tersebut adalah TweetAttacks (tweetattacks.com), TweetAdder (tweetadder.com), TweetBuddy (tweetbuddy.com), James Lucero (dari justinlover.info) dan Garland Harris (dari troption.com).  Semua dianggap melanggar aturan dari Twitter.

“Tindakan hukum ini adalah pesan yang cukup jelas dari kami bagi para mereka yang ingin coba-coba menjadi spammer penganggu.  Ada konsekuensi serius bagi para pelanggar aturan kami, terlebih jika mereka sudah cukup mengganggu aktifitas user dan berpotensi merusak,” jelas statement dari Twitter.

Twitter bukan jejaring sosial pertama yang melakukan tuntutan hukum terhadap para spammer.  Awal tahun ini Facebook melakukan hal serupa, demikian juga Google di tahun 2009 pernah memejahijaukan spam “Google money”. Nah, buat para spammer, hati-hati saja ya. [Internet Sehat]

Sumber artikel: mashable.com  / sumber gambar: le-site-du-skateboard.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes