Belasan Blogger Indonesia Kunjungi Google Singapura!

Pada tanggal 1 hingga 3 Februari 2012, Internet Sehat bersama beberapa perwakilan komunitas blogger Indonesia melakukan perjalanan ke Singapura. Ini bukan sembarang perjalanan yang penting cuci mata, karena dalam acara tersebut para rombongan yang berjumlah sekitar 14 orang tersebut melakukan kunjungan dan diskusi ke beberapa tempat yang menarik sebagai materi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

Tempat tersebut semisal adalah kantor Google Singapura, National Museum dan Asian Media Information and Communication Centre (AMIC). Kecuali pemenang juara I dan II kompetisi video singkat “kebebasan berekspresi”, peserta lain menanggung sendiri biaya transportasi, uang makan dan uang saku selama kegiatan berlangsung. Adapun untuk akomodasi sederhana ala backpacker disediakan oleh Internet Sehat bagi semua peserta.

Saat makan malam bersama di hari pertama, diumumkan pula bahwa komunitas Bali Blogger Community sebagai juara I kompetisi video tersebut dengan karyanya yang berjudul Don’t Wait! Pengumuman langsung disampaikan oleh Mike Orgill, Country Lead, Public Policy and Government Affairs from Google Southeast Asia. Silakan lihat video lainnya dari para pemenang dan seluruh peserta kompetisi.

Para peserta yang diundang dan difasilitasi untuk trip ke Singapura kali ini memang terbatas hanya bagi mereka yang atas nama komunitasnya telah berpartisipasi mengirimkan video untuk dikompetisikan. Sebagai pendamping (fasilitator), turut serta Onno Purbo sebagai Dewan Penasehat ICT Watch. Direncanakan, trip ke Singapura semacam ini akan dibuat berkala. Anda ingin ikut? Tunggu informasi selanjutnya yaaa…

Oh ya, silakan pantau tulisan teman-teman yang berkunjung ke Singapura tersebut, dijamin seru! Berikut list tulisannya:

[ace / Internet Sehat. Kredit foto: @antonemus @dreeva @nopy_pr)

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes