ISBA 2011: Pemenang Blog Award Sesi 20 – BRONZE

Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Kamis (08/09/2011):

http://lamputeplox.wordpress.com

Menjadi seorang pecinta alam adalah hal yang menyenangkan bagi pria asal Salatiga yang juga merupakan salah satu mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi negeri di Tangerang ini. Abdul Aziz Maghfur, itulah nama lengkap pemilik blog yang beralamat di http://lamputeplox.wordpress.com. Pengalaman-pengalamannya dalam mendaki gunung bersama teman-teman dan keterlibatannya dalam salah satu organisasi pencinta alam di kampus mengisi cerita yang diposting dalam blog yang berlatarkan hitam dan putih ini. Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti, sederhana dan gaul khas anak muda (meskipun tidak alay) serta selingan lelucon renyah semakin membuat pembaca terhanyut dalam cerita yang sebagian besar berisi pengalamannya dalam mendaki gunung. Gambar dan foto yang ditampilkan semakin membuat kesan nyata pendakian yang telah dilakukan. Tidak hanya itu, blog ini juga berisi opini penulis yang dituangkan dalam Cacatan Harian. Seperti dalam postingannya “Gunung itu, Ibarat Candu”, yang salah satu kalimatnya bertuliskan ungkapan populer yang mengatakan bahwa “mendaki itu bukan gunung yang kita taklukkan, tetapi menaklukkan diri sendiri”. Tak kalah menarik, blog ini juga berisi info bagi para calon pendaki gunung seperti referensi pendakian, tips dan trik serta lelucon seru yang dituangkan dalam Zona Ngakak. Sangat mahasiswa.

http://tmcblog.com

“R15 V2 Kalo Masuk dimarih kira kira kayak apa Pricing Strategynya?” Sekilas, pembaca penggila otomotif pasti sudah tahu judul artikel tersebut berbicara tentang seri motor Yamaha yang baru saja launcing dan belum rilis di Indonesia. Spesifikasinya seperti apa? Adakah perubahan dari seri sebelumnya? Dan berapa harganya ketika masuk ke Indonesia? Itulah salah satu artikel yang diposting dalam blog yang berlamatkan di http://tmcblog.com. Berawal dari kecintaannya terhadap aktifitas menulis dan roda dua, blog ini menjadi refleksi hobi penulis yang sayang jika dilewatkan apalagi jika Anda adalah penggemar kendaraan roda dua. Taufik, demikian penulis biasa dipanggil, menuangkan pengamatan, ide dan pengalaman serta interaksinya dengan sepeda motor melalui blognya dengan bahasa sehari-hari, santai namun tetap mengena, tidak kaku sama sekali. Hal tersebut terlihat dalam tiap artikel yang ditulisnya terdapat kata-kata bro, nah, hmmm, cmiiw dan masih banyak lagi, aseeek…. Layout yang digunakan sederhana namun menarik dan enak untuk dibaca. Selain itu, pembaca juga dimanjakan dengan gambar-gambar motor idaman yang disisipkan dalam tiap artikel yang ditulisnya. Berilah komentar dalam postingannya, karena pemilik motor Ninja 250R ini senang jika pembacanya mau berbagi…

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes