PC Tablet Jadi Gadget Populer di Kamar Mandi

Komputer portabel berbentuk buku atau yang lebih dikenal dengan PC tablet saat ini menjadi gadget yang banyak diminati. Sebut saja iPad Apple yang laris manis. Kepopuleran iPad mendorong vendor-vendor lain merilis PC tablet versi masing-masing.

Tren PC tablet ini menyebar hingga ke kamar mandi. Kalau dulu handphone, kini PC tablet yang sering dibawa-bawa ke kamar mandi meski berisiko rusak terkena air. Menurut survei terbaru yang diterbitkan oleh Staples Advantage, divisi business-to-business Staples Inc., sebanyak 35% pengguna PC tablet memakai iPad atau tablet lainnya ketika di kamar mandi. Sementara itu 78%-nya menggunakan PC tablet sambil berbaring di tempat tidur.

Selain kamar mandi dan tempat tidur, PC tablet juga laris dipakai di tempat makan. Masih menurut survey Staples Advantage, 30% pengguna PC tablet memakai gadget tersebut saat sedang di restoran. PC Tablet juga menjadi perlengkapan yang banyak dipakai di tempat kerja. Survei mengatakan 75% pengguna PC tablet mengecek email perusahaan lewat perangkat tersebut.

Rupanya pemakaian PC tablet yang mudah dibawa kemana-mana turut mendongkrak kinerja, di mana 60% pengguna mengklaim produktivitas kerja mereka meningkat setelah memakai gadget tersebut. Sebanyak 33% mengatakan mereka mereview dan mengedit dokumen pekerjaan dengan memakai PC tablet. Dari survey juga terungkap, 60% pengguna memakai PC tablet selama liburan untuk mengecek email kantor atau untuk melakukan pekerjaan yang lain.

Survei ini juga menyoroti beberapa kerentanan. Sebanyak dua pertiga pekerja yang memakai PC tablet ternyata tidak memback-up data secara teratur, dan kurang dari 15% saja yang menginstal program enkripsi atau antivirus ke tablet mereka.

Selain urusan pekerjaan, aktivitas yang paling banyak dilakukan lewat PC tablet menurut riset yang dirilis Social Nuggets bulan lalu antara lain aktivitas bisnis (lebih dari 25% di iPad dan PlayBooks BlackBerry), bermain game (17,5% di iPad) dan shopping (23% di PC tablet Android).

Sumber: Computerworld

[dew / Internet Sehat]

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes