Nongkrong Seru Komunitas, ISBA 2010 Winner Hingga Social Media (usai)

Lebih dari 120 tamu dari rekan-rekan komunitas serta mitra ICT Watch tumpah ruah di MU Cafe Sarinah, Jakarta pada Rabu malam lalu (09/02/2011), antara lain Blogdetik, BeBlog Bekasi, Komunitas BHI, Bloggor, deBlogger Depok, ObSat, Kopdar Jakarta, @savejkt, komunitas Angin Mamiri, Himsi Perbanas hingga Blogvaganza.

Suasana malam itu begitu ramai. Bukan karena mau nobar (nonton bareng) sepakbola, tapi mau sharing tentang social media dan menanti siapa pemenang utama Platinum ISBA 2010.. selain ramah tamah tentunya.

Yaa.. malam itu ICT Watch menggelar acara nongkrong bareng komunitas yang sekaligus sebagai ajang “ISBA 2010 Awarding & ISBA 2011 Launching Night”. Acara ini rutin kami gelar setiap tahun, sejak program ISBA diluncurkan per awal 2009 lalu.

Acara dibuka dengan sambutan dari ICT Watch yang disampaikan oleh dedengkot Internet Sehat, Donny BU. Pada kesempatan ini, DBU (sapaan akrab Donny) ngasih sedikit bocoran trailer video social media di Indonesia yang saat ini sudah hampir selesai digarap tim ICT Watch. Video tentang penggunaan social media di Indonesia ini sengaja kami buat sebagai bagian dari bentuk kampanye Internet Sehat kami. Sekaligus Donny memperkenalkan program ISBA yang sudah dijalankan sejak 2009 dengan dukungan XL dan launching ISBA 2011.

Talkshow dan Penyerahan Hadiah

Tak enak rasanya pulang dengan tangan hampa. Selain dapat goody bag berisi macam-macam souvenir mulai dari handuk, kaos Update Banget versi detikcom, booknote, buku Koin Keadilan dari Komunitas Langsat, majalah Biskom dan stiker Internet Sehat serta doorprize dari Yahoo; para tamu juga dapat ilmu. Malam itu diadakan pula diskusi santai dengan topik “Social Media, Social Movement” dengan nara sumber langsung dari pakarnya yaitu Nukman Luthfie (Praktisi Social Media), Antyo Rentjoko aka Pamantyo (Blogger Senior), M. Salahuddin aka Pataka (Pengamat Kebijakan TIK) dan Sammy Pangerapan (APJII). Masing-masing pembicara mengemukakan pendapatnya tentang tren sosial media khususnya di Indonesia.

Yang ditunggu-tunggu pun tiba, penyerahan hadiah follower Twitter @internetsehat (foto kiri-bawah) dan Platinum ISBA 2010! Dini Ari Murti (@diniarimurti) berhasil membawa pulang sebuah iPad persembahan dari InternetSehat. Sementara yang berhak membawa pulang handphone Qwery adalah: Akhmad Fathonih (@neofreko), Valencia Mayke Randa (@justsilly), Muchamad Ade Trejana Oktora (@gilainformatika) dan Yusuf Thariq Zaelani (@yusufzae).

Sedangkan untuk pemenang Platinum ISBA 2010 (foto kiri-atas), sesuai hasil penilaian dari para dewan juri adalah sebagai berikut.
Winner (berhadiah iPad):
– Sumardiono (rumahinspirasi.com)

Runner Up (berhadiah Blackberry):
– Marga Satrya (www.margasatrya.com)
– Ariyanti (www.sauskecap.com)

Untuk ISBA 2011, saat ini programnya sedang kami godog. Dan ada pergantian juri, untuk ISBA 2011 jurinya adalah Onno W Purbo (Writer, IT Expert, Advisory  Board Chairman of ICT Watch), Poerwaka aka Blontank Poer (Blogger Senior), Antiyo Rentjoko aka Paman Tyo (Blogger Senior) dan Aulia Halimatussadiah aka Salsabeela (Founder nulisbuku.com). ISBA 2011 diharapkan dapat melahirkan lebih banyak blogger & netter muda yang kreatif, agar dapat memberikan kontribusi konten variatif dan positif yang lebih banyak terhadap kemajuan dunia internet Indonesia.

SMS Donasi

Pada kesempatan yang sama, diperkenalkan Program “SMS Donasi” kerjasama XL Axiata dan ICT Watch. Program ini dibuka bagi mereka yang ingin berpartisipasi membantu mengkampanyekan Internet Sehat dengan cara mengirimkan SMS. Keterangan lebih lanjut baca disini.

Program Internet Sehat sendiri sudah berjalan sejak tahun 2002. Kampanye Internet Sehat kini makin meluas dan dikenal masyarakat berkat bantuan dari para pendukung kami yaitu: XL Axiata, Hivos, APJII, Norton dan Yahoo! Safely yang baru saja bermitra dengan kami untuk mengkampanyekan Internet Sehat.

Akhir kata, selamat buat para pemenang, terima kasih kepada para komunitas dan pembicara yang sudah berkenan hadir, serta dukungan para sponsor. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ada sejumlah hal yang dirasa kurang nyaman atau tidak pada tempatnya. Jika ada saran/kritik yang sekiranya dapat membuat kami menjadi lebih baik lagi dalam mengadakan acara yang serupa di kemudian hari, silakan disampaikan lewat email info[at]ictwatch.com.

[dew / Internet Sehat]

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes