Internet Sehat Roadshow ke Sekolah di Jakarta, Bandung, Jogja & Surabaya (usai)

Operator seluler XL Axiata dan lembaga nirlaba ICT Watch mulai mengadakan roadshow Internet Sehat keliling sekolah SMP dan SMA. Fokus pertama sosialisasi tersebut adalah pada sekolah di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogjakarta.

“Kegiatan sosialisasi Internet sehat dalam rangka mengenalkan dan menggiatkan penggunaan Internet aman, nyaman dan bermanfaat bagi individu, keluarga dan dunia pendidikan,” kata Presiden Direktur PT XL Axiata, Hasnul Suhaimi di sela-sela peluncuran program itu di Bandung, Jumat (23/4/2010).

Ditambahkan oleh Hasnul, program roadshow Internet Sehat yang dilakukan bersama ICT Watch selain menargetkan ke para siswa, juga bertujuan untuk menyosialisasikan dampak positif maupun negatif dari Internet kepada guru sekolah, orang tua dan juga para pembina kegiatan di sekolah.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Onno W Purbo, dalam kesempatan yang sama, selaku Pembina Utama ICT Watch. “Akses Internet di kalangan generasi muda sudah menjadi kebutuhan untuk mengakses informasi dan berkomunikasi, menggunakan situs jejaring sosial dan bahkan berkompetisi melalui komunitas tertentu di Internet,” kata Onno.

Dijelaskan pula oleh Onno bahwa ICT Watch didirikan oleh anak sejumlah anak muda sebagai lembaga non profit yang fokus pada dunia teknologi dan informasi di Indonesia, khususnya pada aspek komunikasi dan sosial. Program Internet Sehat merupakan kegiatan yang diinisiasi dan dijalankan oleh ICT Watch sejak 2002. XL mulai turut mendukung program ini sejak 2006 dengan mensponsori pengadaan sejumlah kegiatan dan materi sosialisasi.

-

Sekolah yang Berminat

Dalam roadshow-nya, akan disampaikan materi secara interaktif oleh tim ICT Watch maupun XL Axiata. Acara juga akan diselingi dengan berbagai acara hiburan dan kuis berhadiah yang menarik. Pastinya, sekolah yang berminat disambangi roadshow Internet Sehat ini tidak akan dipungut biaya apapun.

Syaratnya hanyalah menyediakan ruangan yang cukup luas (seperti aula atau gabungan beberapa ruangan kelas) dan para peserta (baik murid ataupun guru) minimal 200 orang untuk mengikuti acara seminar tak lebih dari 2 jam. Seluruh perangkat peraga (LCD projector + screen), sound system maupun backdrop panggung akan disediakan oleh tim XL Axiata.

Bagi sekolah SMP-SMA di Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya yang berminat, silakan langsung menghubungi email corpcomm@xl.co.id untuk berkoordinasi lebih lanjut.

[Keterangan foto atas: Salah satu rangkaian pembuka roadshow Internet Sehat, di SMP Negeri 44 Bandung]

-

Berita terkait:

-

(bud / Internet Sehat)

Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes