Ini Dia Pemenang Internet Sehat Blog Award 2009. Bagaimana 2010? (updated!)

Kompetisi blog Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 telah usai digelar. Siapakah pemenangnya? Lalu untuk 2010 ini masihkah ISBA digelar?

Pengumuman pemenang “Super Blog”  ISBA 2009 digelar di Kafe Euforia, Menara Prima, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (21/1/2010) malam. Dalam acara itu empat blog dinobatkan sebagai ‘Super Blog’ Indonesia.

Berikut adalah daftar lengkap “Super Blog” ISBA 2009:

FIRST WINNER (mendapatkan hadiah ponsel Blackberry) :

MERIT WINNER (masing-masing mendapatkan hadiah ponsel qwerty VTEL) :

(catatan: bagi pemenang yang tidak dapat hadir saat pengumuman dan penyerahan hadiah, ponsel tersebut akan dikirimkan ke alamat masing-masing dengan pos/paket tercatat)

Silakan bagi ke-4 pemenang ISBA 2009 di atas, untuk dapat memasang banner “Super Blog” di atas (dan bisa di-link-kan ke halaman ini).

-

ISBA 2010

Untuk 2010, Rapin Mudiardjo, Koordinator ICT Watch mengatakan bahwa acara ISBA ini akan didukung sepenuhnya oleh PT XL Axiata Tbk (XL) dan Norton Symantec. “Ini menunjukan bahwa program ISBA yang dirintis sejak tahun lalu, telah diakui sebagai salah satu cara meningkatkan konten positif di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira mengatakan, “Infiltrasi internet atas keseharian masyatakat saat ini sangat luar biasa. Masyarakat seharusnya sadar bahwa kita hanya butuh hal-hal yang bermanfaat, bukan yang sebaliknya. Kita butuh edukasi yang terus menerus. Dengan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ISBA 2010, kami berharap kampanye Internet Sehat ini bisa bergulir lebih luas dengan melibatkan para pengguna Internet itu sendiri.”

ISBA 2010 menggunakan beberapa patokan dalam menilai para peserta. Patokan ini termasuk Creativity (paduan antara kekuatan konten, interaktivitas dengan pembaca dan estetika), Content (gaya bahasa, tema dan sudut pandang penulisan tiap artikel yang menjadi kekuatan utama blognya) dan Community (bermanfaat secara luas, signifikan dan interaktif dengan pembacanya).

Untuk menjamin kredibilitas ISBA 2010,  tim juri yang akan diibatkan adalah mereka yang berkompeten di bidang penulisan, blogging ataupun teknologi informasi (TI). Mereka adalah Onno Purbo (Advisory Board Chairman ICT Watch / praktisi TI / penulis buku), Romi Satria Wahono (pendiri IlmuKomputer.com / penulis / blogger), Wicaksono Hidayat (jurnalis TI / penulis / blogger) dan Budi Putra (Country Editor Yahoo Indonesia / pendiri Asia Blogging Network / blogger). Selain juri-juri tersebut, akan pula ada juri yang ditunjuk mewakili XL dan ICT Watch.

ISBA 2010 akan resmi dimulai pada Februari 2010. Informasi lebih lengkap, akan  disampaikan melalui situs ini pada tanggal 1 Februari 2010. Jangan sampai Anda lewatkan!

-

Foto Dokumentasi

Dari kiri ke kanan: Onno Purbo, Yoris Sebastian (mewakili pemenang runner up ISBA 2009, iwannabemom.com), Jonru (pemenang utama ISBA 2009, jonru.net), Febriati Nadira (Head of Corp.Comm XL) dan Donny B.U. (www.donnybu.com)

-

Hasnul Suhaimi, CEO XL berjabat tangan dengan Rapin Mudiardjo dari ICT Watch, menandakan dukungan sepenuhnya XL pada kegiatan ISBA 2010

-.

Hasnul Suhaimi, CEO XL, berbagi cerita pada diskusi tentang manfaat CEO Blogging. Blognya beralamat di www.hasnulsuhaimi.info. Acara diskusi dipandu oleh Onno Purbo.

-

Pemenang utama alias Super Blog kegiatan ISBA 2009, Jonriah Ukur Ginting alias Jonru, tengah memberikan testimoninya.

-

Onno Purbo bincang-bincang dengan blogger dalam acara pengumuman pemenang ISBA 2009 dan peluncuran ISBA 2010.

-

Onno Purbo bincang-bincang dengan blogger dalam acara pengumuman pemenang ISBA 2009 dan peluncuran ISBA 2010.

-

[Tim Internet Sehat]


Tags:

Facebook Comment:

theme by Mr Wordpress Themes